Perbedaan Barista dan Bartender, Ternyata Keduanya Memiliki Perbedaan yang Sangat Signifikan!

Perbedaan Barista dan Bartender, Ternyata Keduanya Memiliki Perbedaan yang Sangat Signifikan!

Radarcirebon.com – Tren nongkrong di café atau coffeshop sedang meningkat. Oleh karena itu banyak orang yang ingin menjadi seorang barista. Tapi kamu tahu engga sih perbedaan antara Barista dan Bartender?

Banyak orang yang mempersamakan barista dengan bartender. Walaupun keduanya memiliki nama yang hampir sama, nyatanaya barista dan bartender memiliki perbedaan yang sangat signifikan.

Perbedaan Kemampuan dan Profesi

Perbedaan yang spesifik dari barista dan bartender yang pertama terletak pada kemampuan dan profesinya yang berbeda.

Walaupun sama-sama bekerja untuk meracik minuman, seorang barista diharuskan memiliki kemampuan dalam meracik kopi dengan berbagai macam bahan biji kopi dan metode pembuatannya.

Baca juga:

Barista juga diwajibkan untuk bisa membuat kopi dengan tingkat ketepatan rasa dan kafein yang tinggi. Selain itu, seorang barista biasanya melampiaskan jiwa seninya diatas secangkir kopi.

Kesenian yang dilakukan barista biasa disebut latte art. Biasanya seorang barista akan membuat latte art berbentuk fern, heart, rosetta dan juga apple.

Sedangkan bartender diwajibkan untuk bisa membuat atau meracik minuman untuk para pelanggan dengan ketepatan rasa yang diinginkan.

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: